Peringatan Maulid Nabi di FEBI, Menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

  • 20 Oktober 2022
  • 08:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Rabu, 19 Oktober 2022. Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad saw di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin, terasa istimewa dan meriah karena menghadirkan tokoh nasional Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., yang sekaligus membawakan hikmah maulid. Alena Anregurutta  adalah imam besar masjid istiqlal dan tokoh pemersatu dan penyejuk bangsa, yang juga merupakan alumni UIN Alauddin Makassar.

Dalam ceramahnya, Anregurutta menguraikan keterkaitan ekonomi dan bisnis Islam (nama fakultas ini) dengan maulid Nabi Besar Muhammad saw, menyampaikan bahwa Nabi Muhammad saw merupakan the  best leader dan the best manager (menguasai keduanya, bukan salah satunya), businessman, dan demokratis dalam memecahkan permasalahan ekonomi dan bisnis. Karakter bisnis yang dimiliki Rasulullah merupakan figur manager ke depan yang dibutuhkan. Selain itu, menitipkan pesan kepada dosen dan mahasiswa FEBI, bahwa  perlunya memahami sejarah, ilmu mantik, dan cara berpikir sistematis dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Peringatan maulid ini, diawali dengan sambutan dekan FEBI Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag. dan Rektor UIN Alauddin Prof. H. Hamdan, Ph.D., keduanya mensupport penuh dan mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di fakultas ini. Hadir dalam peringatan maulid ini, diantaranya Kepala Biro AAKK, para dekan lingkup UIN Alauddin, Ketua SPI,  Dharma Wanita FEBI, para wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan,  dosen-dosen dan mahasiswa FEBI. Selain itu, tamu yang hadir diantaranya Rektor Universitas Islam Makassar, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Arung palakka Bone, dan banyak lagi tamu lainnya.

Kontributor: MW Abdullah

Editor: Farid Fajrin

Berita Terkait