Jelang Semester Genap TA 2023/2024, FEBI Laksanakan Rapat Edukasi

  • 27 Februari 2024
  • 09:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

FEBI News - Dalam rangka menyambut Semester Genap 2023/2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar rapat edukasi di Aula Fakultas pada Senin, (26/02/2024).Rapat edukasi ini dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkup FEBI. Dimana Rapat edukasi ini memiliki urgensi yang sangat penting mengingat forum inilah yang merupakan wadah untuk melakukan evaluasi dalam proses akademik pada semester sebelumnya termasuk sarana untuk sosialisasi hal-hal yang dianggap penting demi perbaikan kualitas layanan akademik sekaligus silaturrahim antara civitas akademika fakultas. 

Dalam arahannya, Dekan FEBI, Dr. Amiruddin K menekankan pentingnya profesionalitas dan kedisiplinan dalam menjalankan aturan berkaitan dengan proses akademik.

“untuk meraih predikat unggul, maka profesionalitas dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas kita masing-masing harus ditingkatkan, oleh karena itu saya harap semua bisa bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut” Ungkapnya. 

Dr. Rahman Ambo Masse, selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik juga kembali mengingatkan tentang persiapan akreditasi 4 program studi yang ada di FEBI yaitu Ekonomi Islam, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi. Ia mengharapkan agar setiap prodi sudah mulai mendorong timnya masing-masing untuk bekerja maksimal dan berjanji untuk memperjuangkan aspirasi fakultas berkaitan dengan anggara persiapan akreditasi prodi.

“in syaAllah, aspirasi masing-masing prodi berkaitan dengan anggaran akan kami perjuangan di tingkat univeristas, oleh karena itu kami harap setiap prodi juga bisa memaksimalkan usahanya dalam pencapian target akreditasi unggul” ujar Alumni Universitas Al Azhar Mesir ini.

Selain itu, pada rapat edukasi kali ini Komite Penjaminan Mutu FEBI juga memaparkan hasil temuan Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Eka Indriani, M.S selaku ketua KPM dalam presentasinya berkaitan dengan hasil AMI ini berharap agar setiap prodi memperhatikan hasil temuan tersebut dan segera melakukan tindakan perbaikan. Selanjutnya KPM juga menghimbau kepada setiap dosen untuk segera mengisi survei monev yang dikeluarkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas karena akan digunakan sebagai data dalam rangka akreditasi universitas.

“KPM telah mengirimkan survei dari LPM, jadi dimohon kerjasama para dosen untuk segera mengisi karena data ini akan digunakan untuk pelaksanaan akreditasi universitas yang tidak akan lama lagi akan dilaksanakan dan data ini juga nantinya akan digunakan oleh KPM dan GPM di prodi masing-masing” pintanya.

Rapat edukasi ini ditutup dengan sesi diskusi dan makan siang bersama sebagaimana tradisi FEBI di setiap rapat edukasi.


Kontributor: Farid Fajrin